Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Sunday, March 28, 2010

TEST KECERDASAN OTAK KANAN DAN OTAK KIRI

  • Jika kalian melihat gadis ini berputar searah jarum jam maka kalian menggunakan otak kanan. Jika kalaian melihat gadis ini berputar berlawanan arah jarum jam maka kalian menggunakan otak kiri. Beberapa orang dapat melihat gadis ini berputar kedua arah, tetapi kebanyakan orang melihat hanya satu arah.
  • Jika kalian dapat mengganti arah berputar tanpa melihat salah satu arah dan tanpa merubah pandangan kalian, maka IQ klain diatas 160 yang hampir setara jenius level. Menurut sumber, hanya 14 % populasi di Amerika dapat melihat gadis ini berputar dua arah.


penjelasan untuk itu semua
keren juga ni test yang ane dapet dari sini. wah test ini memang keren ane cman dapet melihat satu putaran saja dan itu putaran ke kanan... hehehe 
langsung aja nie reviewnya :)
  1. Kalau bisa melihat hanya  searah jarum jam Artinya kamu adalah seorang pemakai otak kanan yang cenderung berpikir abstrak, kamu cerdas secara visual, komunikasi dan kreativitas yang baik kamu juga gak suka mikir2 yang detil
  2. Kalau bisa melihat hanya  berlawanan arah jarum jam Artinya kamu adalah seorang pemakai otak kiri yang cenderung berpikir secara teratur dan analitis, kamu cuocok banget buat jadi seorang ilmuwan, ahli matematika, ahli fisika dan ahli2 lainnya
  3. Kalau bisa melihat 2 arah berlawanan  Artinya, kamu bisa mengoptimalkan pemakaian kedua otakmu, kiri dan kanan

Untuk mengetahui rahasia gadis ini dapat berputar dua arah.
Lihatlah satu tangan kemudian lihatlah bagian lainnya

Semoga bermanfaat
GOD BLESS

16 comments:

Hariez said...

bukan ingin mengkritisi test IQ ini sob, disini saya melihat dari 2 sisi pertama menggunakan logika otak kiri dan sebaliknya menghasilkan 2 sudut pandang yang berbeda arah namun ketika menacoba melihat sejenak dari kiri kemudian menjeda kurang dari 2 detik ke kanan, maka 2arah putaran bisa didapat dari gambar sigadis yang berputar sob :D intinya ketika dua arah otak bekerja, maka hasil maksimal bisa kita dapat

salam hangat

daniel wahyu perbawa said...

wah nice brother tp ane bener ga bisa... ane berusaha analisa dulu brother... hahaha

ramadhan benhills said...

gmna dengan ane y...aneh ngeliat dua arah yg berlainan tu cwe muternya truz aneh juga bisa ngatur gerakan tu cwe jdi goyang bahu kanan kiri aja tanpa berputar kanan kiri?

Anonymous said...

pertama kali aku melihat dia berputar searah jarum jam...
tetapi ketika lebih serius...
bisa mendapat kan sudut pandang berlawanan...
jadi aku bisa melihat dia berputar ke kiri mmau pun kekanan kapan aku mau...haha

kaos distro said...

q ngeliatnya berputar arah.. keren
kaos distro

Anonymous said...

itu cewek emang muter ke segalah arah kok, perhatiin ja terus bkal ketekmu titik saat itu cwek ngerubah puterannya
:)

Anonymous said...

perhatiin bayangan kakinya yang gak lurus.. anda akan bisa sesuka hati merubah arah putaran sesuai keinginan agan2 sekalian... :)

Anonymous said...

ya...
Betul, gadis itu memiliki 2 arah putar
Krn beberapa dari bgian tubuh'@ memiliki arah yg berbeda
Jadi aQ bs mengoptimalkan otak kanan dan kiri Qu dUNk...
bgUs uga ne test..
Hehe
:)

Anonymous said...

itu memang ada 2 arah bro, coba di perhatikan agak lama dan teliti. patahan gambarnya menunjukkan.

Anonymous said...

fokus satu titik pada gambar, pudarkan/buramkan pandangan trus kendalikan arahnya sesuai keinginan, langsung bisa ganti arah ke kanan maupun ke kiri bro..

Praditya Puspitaninggar said...

bagus baguss :D aku bisa liat gadis itu berputar 2 arah \(^o^)/

Nadiyya Intania said...

prtmany sya gk bsa ngliat dua arah. cma satu arah doang. tp lama kelamaan sya bsa ngeliat keduanya

qiuls_me said...

caranya gampang sob, coba anda hitung berapa kali tu cewek muter ke kanan dan berapa kali muter ke kiri. Lalu catat dan ulangi menghitung. kalau dapat angka perputaran yang sama berarti yang cerdas saya. :D

Main ke blog saya http://qiulsme-rock.blogspot.com

Salam Jeger

arya sekarmanik said...

MAAF NI SOB BUKANYYA APA,
TAPI YANG AKU LIHAT AWALNYA SIH SEARAH JARUM JAM, TERUS SETELAH DILIHAT BEBERAPA DETIK LAGI MALAH BERLAWANAN ARAH JARUM JAM.

COBA DEH SABARAN DIKIT NGLIATINNYA

nurul huda said...

mana dalilnya yang menjelaskan tentang berputarnya gadis ini adaah cara yang tepat untuk memngukur kemampuan otak kanan dan otak kirii?....

Shufyan Anbiya Tamamala said...

maaf nih gan bukan nya ane ga percaya tp emang ane udah ane buktiin emang itu gif di design untuk searah jarum jam dan beberapa menit kemudian dia berbalik arah jarum jam.hanya ber opini gan :)