Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Sunday, March 28, 2010

Optical Illusions

Nich post gambar - gambar ilusi liat secara seksama ntr liat keanehannaya, pertama list sih ga percaya setelah lama melihat ternyata keren juga nie gambar langsung aj dech dibuka manjain mata kalian kawan



gmana kawan sudah memanjakan mata dan terkagum? pertama melihat gambar itu disini kagum juga hehehehe. wah kalau mau tau tentang penjelasannya kenapa begitu?? nie penjelasan sedikit yang ane dapet dari sini
Ilusi optis adalah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Ada anggapan konvensional bahwa ada ilusi yang bersifat fisiologis dan ada ilusi yang bersifat kognitif.
  • Ilusi fisiologis. Ilusi fisiologis, seperti yang terjadi pada afterimages atau kesan gambar yang terjadi setelah melihat cahaya yang sangat terang atau melihat pola gambar tertentu dalam waktu lama. Ini diduga merupakan efek yang terjadi pada mata atau otak setelah mendapat rangsangan tertentu secara berlebihan.
  • Ilusi kognitif Ilusi kognitif diasumsikan terjadi karena anggapan pikiran terhadap sesuatu di luar. Pada umumnya ilusi kognitif dibagi menjadi ilusi ambigu, ilusi distorsi, ilusi paradoks dan ilusi fiksional.
  • Ilusi fiksional didefinisikan sebagai persepsi terhadap objek yang sama sekali berbeda bagi seseorang tapi bukan bagi orang lain, seperti disebabkan karena schizoprenia atau halusinogen. Ini lebih tepatnya disebut dengan halusinasi.
semoga bermanfaat,selamat menikmati posting yang lain.
GOD BLESS
Artikel Terkait

2 comments: