Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Sunday, March 28, 2010

Test untuk mengetahui kecerdasan

 Keren test ini emang pertanyaannya simpel -simpel yalng jelas tapi bener2 kocak untuk jadi bahan peertaanyaan buat temen2 kalian disekolah, kampus, kerjaan kalian :)

Test pertama:
Ayah Mary punya lima andak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Apa anda menjawab Nunu?
BUKAN! Tentu saja bukan. Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertanyaannya!
Test Kedua:
Kamu ikut berlomba balap sepeda. Kamu menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?
Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!
Test ketiga:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi…?
Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI… Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR?
Test keempat:
JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator.
Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi.
Sekarang tambahkan 30 . ! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000 Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya?
Apakah hasilnya 5000 ?
Jawaban yang benar adalah 4100.
Kalau tidak percaya, cek dengan kalkulator!
Test ke lima
SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi… Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

Giamana dengan jawaban kalian hayo???
Nah pertanyaan yang terakir apa hayo jawabannya?? yang jelas bikin ketawa juga waktu aku baca postingan ini disini. Kalian sekarang punya tambahan soal nie untuk tebak - tebakan...

Semoga Bermanfaat
GOD BLESS
Artikel Terkait

5 comments:

  1. Soal soal ini mirip dengan soal NLC (National Logic Competition) yang diselenggarakan oleh Teknik Informatika ITS dulu. Soal-soal yang sangat menarik. Tetep bagi-bagi ya soal=soal kayak gini. Itung-itung mengasah otak biar lebih jeli dan cerdik. :-D

    --AMYunus

    ReplyDelete
  2. siap dech agan ane berusaha posting terus...
    ditunggu updatenya aja brother...

    ReplyDelete
  3. Bodoh bgt soal trakhir ya ngomong aja kan bisa ngomong tuh si buta

    ReplyDelete
  4. Nih tambahan. Seorang ibu hamil ngidam mau naik kapal selam yg muat 22 orang. Tapi ternyata dah penuh, si ibu maksa masuk, akhirnya diizinin sama petugasnya . Pas jalan kapalnya tenggelam kenapa??

    ReplyDelete