Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Saturday, April 10, 2010

bola indonesia



Sepak bola di indonesia mempunyai banyak gambaran. Baik dari yang baik dan yang buruk. Saat ini bila kita mendengar "the jack" tidak asik kalau tidak ada "viking" bila kita mendengar "Arema" tidak asik kalau tidak ada "Bonex" bila kita mendengar "Pasoepati" tidak asik kalau tidak ada ra"Bjamusti" dan begitu juga sebaliknya. dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan...
Football in Indonesia have a lot of picture. Both the good and the bad. Today when we hear "the jack" are not cool if there was no "Viking" when we hear "Arema" not cool if there was no "Bonex" when we hear "Pasoepati" not cool if there were no ra "Bjamusti" and vice versa . and much more which can not be mentioned ...
 
Saat tim mereka bertemu
When their teams met
the jack (jakarta) vs viking (bandung)
Arema (malang) vs Bonex (surabaya)
Pasoepati (solo) vs Bjamusti (jogjakarta)


saat mereka bertemu dendam, ketegangan, penasaran, hasrat, harga diri semua bercampur menjadi satu. hal itu yang selalu dinantikan para pecinta bola.
dark picture ...
when they met revenge, suspense, curiosity, passion, pride all mixed into one. it is always waiting for the ball lovers.
kadang mereka dicap sebagai pembuat onar, biang kerusuhan, pengganggu kenyamanan, dll.
Kenapa wanita di indonesia jarang melihat bola?
Kenapa kita terus melihat bahwa bola itu berbahaya?
Kenapa kita tidak melihat sisi positif yang ditimbulkan para suporter?
Pertanyaan tersebut mungkin bisa menjadi sebuah refleksi persepakbolaan Indonesia...
sometimes they are labeled as troublemakers, nerds riot, confounding comfort, etc..Why women in Indonesia are rarely saw the ball?Why do we continue to see that the ball is dangerous?Why do not we see the positive side which caused the fans?That question may be a reflection of Indonesian football ... 

gambaran baik...
sadarkah kita bahwa mereka yang membawa nama kota mereka menjadi terkenal


jak(jakarta), arema(malang), bonex(surabaya), pasoepati(solo), brajamusti(jogja), viking(bandung), panserbiru(semarang), slemania(sleman),deltamania(sidoharjo).
good picture ...we realize that those who bring their city's name became famous
 jak (jakarta), Arema (poor), bonex (Surabaya), pasoepati (solo), brajamusti (Yogya), Viking (Bandung), panserbiru (semarang), slemania (Sleman), deltamania (Sidoharjo). 
sadarkah kita mereka yang selalu mendukung "garuda Indonesia"
mereka rela mati untuk mendukung tim indonesia saat bertanding.
we realize they are always supporting the "Garuda Indonesia"they were willing to die to support the Indonesian team bouts. 
sadarkah kita bahwa merekalah yang berjasa membawa liga indonesia menjadi liga terbaik di asia tenggara
we realize that they are credited with bringing the league Indonesia become the best league in southeast asia 

aku mau bagikan awarrd perdamaian bahwa bola untuk persatuan bukan untuk perpecahan dan bukan sebagai pembeda.
I want to share the peace that the ball awarrd for unity rather than division and not as a differentiator.

KATANYA BOLA KITA RUSUH
KATANYA BOLA TAK BERMUTU
APAPUN YANG TERJADI KAMI TETAP JANJI
MENDUKUNG BOLA NEGRI INI

POLITIK BERKELAHI
SALING CACI MAKI
BAGI KAMI FOOTBALL FOR UNITY

HE SAID VIOLENT WE BALLHE SAID NOT HAVE BALL GRADEANY EQUIPMENT THAT HAPPENS WE PROMISEBALL SUPPORT THIS COUNTRYPOLITICS fightMUTUAL obscenitiesFOR UNITY TO OUR Football

ambil award ini (aku berikan untuk semua blogger)
take this award (i give for all blogger) 
silahkan dibagikan untuk perdamaian persepakbolaan Indonesia
http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html
 jangan lupa tagnya
"bagaimana cara untuk memajukan persepakbolaan Indonesia?"(dari faktor apapun...)
mungkin ini hanya mimpi suporter indonesia bisa bersatu tapi apa salahnya aku memulai dengan langkah yang kecil ini.
aku rindu liga indonesia setara dengan liga italia, jerman, inggris dan spanyol.
postingan ini juga menandai aku membuat label baru di blog yaitu "BOLA" melihat persepakbolaan dengan cara yang berbeda.
maybe this is just a dream supporters could unite Indonesia's wrong but what I started with this small step.I missed the equivalent of Indonesian league italian league, german, english and spanish.It also marked the post I made a new label on a blog that is "BOLA" to see football in a different way.

inilah foto perdamaian itu...











semoga bermanfaat
GOD BLESS
Artikel Terkait

59 comments:

  1. Brknjung mlam sob, susah jg yo. Lo ane sebenarx kecewa tu ma pemainx ane pengurusx. Weuh susah jg ya..ok sob met mlm aj ya..

    ReplyDelete
  2. kecewa kenapa brother??? share2 aj....

    ReplyDelete
  3. Sob ane ga bisa masuk di kode htmlx. Dtaro di textarea aj sob biar ane bisa ambil kodex..

    ReplyDelete
  4. iye bro,koq larinya malah ke poker tuh linknya.

    ReplyDelete
  5. berkunjung.. menjemput award.. kerennn awrdnya..thnks ya...

    ReplyDelete
  6. @Ratasoe : makasih buat masukkannnya brother...

    @sou stalker : sekarang udah benar brother...

    @ika_SweetyOrange : oke ambil aj ika :)

    ReplyDelete
  7. Sob sip, dh ane mbil awardx trims yo..

    ReplyDelete
  8. @secangkir teh dan sekerat roti : makasih...

    ReplyDelete
  9. suatu penghargaan buat ane bisa menjadi salah seorang penggagas perdamaian antar suporter indonesia yang memang bikin ane sebel,
    ane gk bisa nonton di stadion kalau suporternya ribut terus..
    ok sbat awardnya saya ambil nanti saya pasang di postingan saya hari ini

    ReplyDelete
  10. @blogdunia : makasih brother.... comment yang mendukung persatuan...

    ReplyDelete
  11. maaf bos baru bisa balas kunjungan..makasih atas kunjungannya...salam hangat selalu semangaddddddd

    ReplyDelete
  12. wah sama nih lagi ngebahas suporter,,

    sob awardnya aku ambil yah???

    thanks sob..

    ReplyDelete
  13. @bunga raya : ga masalah brother...

    @irul-green : boleh ambil aj brother...

    ReplyDelete
  14. pencerahan tuk sepak bola dalam negri yang bagus bro :)
    saya suka banget gambar2nya :D

    ReplyDelete
  15. wah baru kemaren sob gara2 suporter sohib gue meninggal di kampus ente kalo liat berita pasti ada..gue dah enek sama para suportter indonesia temen gue ga ada salah ga da apa di timpuk pake conblok ampe pecah kepalanya 2 orang 1 menginggal..

    kapan Indonesia maju kalo suporter begini pasti investor juga males mo mengembangkan bisnisnya di sepakbola la wong rusuh mulu..

    ,\makasih awardnya

    ReplyDelete
  16. wah soal bola di negara kita y
    bluye memberi suport aza dech
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  17. ok saya bawa dulu..ntar saya posting tapi g langsung cz nunggu antrian hehehhe,,,
    terimah kasih award n tagnya..
    moga suporter bola negeri ini semakin dewasa dan g anarkis lagi

    ReplyDelete
  18. mantaph tapi masih bingung maksud awardnya apa?

    ReplyDelete
  19. @netmild : turut berduka brother... emang kadang para oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat bola indonesia menjadi tragis...

    @bluethunderheart : oke makasih

    @fanny : makasi fan

    @kang tejo : ok gpp kang tejo hehehhe

    ReplyDelete
  20. @Hizrian : buat persatuan suporter Indonesia

    ReplyDelete
  21. hanya ingin memberi tahukan bahwa ada post bru

    ReplyDelete
  22. saya juga pernah posting soal sepakbola nasional,,makasih award nya yg sangat keren ini,,sy simpen dulu y sob..

    ReplyDelete
  23. @Hizrian : oke bro

    @aan : oke2 brother gpp makasih :)

    ReplyDelete
  24. aihhhhhhhh animasinya bagus atuhh

    ReplyDelete
  25. mampir neh kawan sory award nya belum bisa saya pasang

    ReplyDelete
  26. meski aq biukan penyuka sepak bola, semoga aja persepak nolaan tanah air bisa terus maju

    ReplyDelete
  27. @ngupingers : cman copas hehehe

    @Sukore : oke gpp brother

    @Rizky2009 : makasih...

    ReplyDelete
  28. para suporter ayo jaga kedamaian sepakbola indonesia biar tidak tercoreng namanya

    ReplyDelete
  29. sob awardnya dah saya pasang tuh,,
    silahkan di liat

    ReplyDelete
  30. sobat ente dapet aard lagi tuh di rumah saya..?

    ReplyDelete
  31. mampir sob award sudah berkibar di blog saya
    haha...tugas selesai!
    wehe semoga sepak bola indonesia semakin maju
    dan tetap menjaga sportifitas
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  32. ijin awardnya saya ambil... untuk diposting atau untuk sidebar ya ???
    mohon petunjuk.
    juga tentang tagnya mohon pencerahan..

    sementara saya pasang untuk postingan dulu..

    trims
    salam hangat dan persahaban

    nb: maklum blog baru, memperbanyak posting dulu untuk mengejar tag pencarian :)
    trima kasih juga untuk kunjungan baliknya tadi...

    ReplyDelete
  33. ijin ambil awardnya dan juga mengutip sedikit postingannya...
    trima kasih...

    ReplyDelete
  34. :) semoga persepakbolaan Indonesia kedepannya semakin bagus dan sportif ya :)
    Bravo Indonesia :D

    ReplyDelete
  35. @richo : bener banget brother... :)

    @Sukore : oke brother nanti aQ meluncuuurr

    @Bunglon Blog : oke brother nanti aq kesana...

    @pojokbumi : silahkan brother ntr aQ kesana...

    @trisnok : ammminnnnn

    ReplyDelete
  36. wah, theme mu abot tenan dul...mesakne seng koneksine lemod koyo aku...ra kuat mbukak blogmu!!!

    ta ambil awardnya besok njih, hari ini sudah posting je..hee

    ReplyDelete
  37. sepakbola harusnya adalah salah satu olahraga yg membawa smangat sportivitas. tapi kok prakteknya jadi olahraga bar-bar yg ujung2nya bikin kericuhan terutama ulah bonek2 tuh. So sadly to see that

    ReplyDelete
  38. sebarka virus kedamaian wahai suporter indonesia, bersatulah damaikan negri ini

    ReplyDelete
  39. @KucingTengil : sip dah...

    @richoyul : salam perdamaian

    ReplyDelete
  40. Kemarin perasaan sudah komen.. kok gk masuk ya ?
    diulang lagi ya..
    makasih danielnya.. awardnya dah disimpan.... ntar aq tayangin di blogku untuk ikut berpartisipasi dalam suksesnya Persebak bolaan Indonesia..

    makasih ya

    ReplyDelete
  41. wah..makasih ne awardnya..
    hidup perdamaian..

    ReplyDelete
  42. @Delia ; oke sama2 delia

    @Abdul Malyk : oke brother

    ReplyDelete
  43. @
    waaaah
    ini tho award ku
    \thx kak daniel
    hihihih
    meskipun oby kurang suka bola...
    HIDUP DUNIA PERSEPAK BOLAAN INDONESIA ^^

    ReplyDelete
  44. ya brother...
    ambil aj...
    semoga persepakbolaan indonesia tambah maju...
    hehehe

    ReplyDelete
  45. oke deh sob...aku ambil awardnya...

    ciptakan kedamaian untuk persepakbolaan indonesia yang lebih baik!!

    akan ku postingkan pada waktunya sob!!

    salam hangat dari rahad2six

    ReplyDelete
  46. oke brother makasih
    salam hangat juga... :)

    ReplyDelete
  47. Sepak bola akan maju apabila semua bersatu bos....ijin ambil awar boss...

    ReplyDelete
  48. @Fajar : mari brother awardnya silahkan diambil...
    mari2

    ReplyDelete
  49. blog..blogger
    kunjungi balik ya...

    ReplyDelete
  50. OKE DECH DECCCKY
    aku pasti akan kunjungan balik brother ga usah kwatir...

    ReplyDelete
  51. seharusnya sepak bola di indonesia ini terkenal dengan permainan bolanya yang bagus bukannya kerusuhan2 nya yang terkenal

    ReplyDelete
  52. Hai..mas daniel...
    aku datang lagi nih..
    setelah berkunjung ke tulisan ini dulu, aku baru bisa memenuhi PR awardnya sekarang he he...
    ini ada di sinihttp://alfisyukrina.wordpress.com/2010/06/13/sudah-layakkah-indonesia-berlaga-di-piala-dunia/

    makasih awardnya ^___^

    ReplyDelete