Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Sabtu, 10 April 2010

bola indonesia



Sepak bola di indonesia mempunyai banyak gambaran. Baik dari yang baik dan yang buruk. Saat ini bila kita mendengar "the jack" tidak asik kalau tidak ada "viking" bila kita mendengar "Arema" tidak asik kalau tidak ada "Bonex" bila kita mendengar "Pasoepati" tidak asik kalau tidak ada ra"Bjamusti" dan begitu juga sebaliknya. dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan...
Football in Indonesia have a lot of picture. Both the good and the bad. Today when we hear "the jack" are not cool if there was no "Viking" when we hear "Arema" not cool if there was no "Bonex" when we hear "Pasoepati" not cool if there were no ra "Bjamusti" and vice versa . and much more which can not be mentioned ...
 
Saat tim mereka bertemu
When their teams met
the jack (jakarta) vs viking (bandung)
Arema (malang) vs Bonex (surabaya)
Pasoepati (solo) vs Bjamusti (jogjakarta)


saat mereka bertemu dendam, ketegangan, penasaran, hasrat, harga diri semua bercampur menjadi satu. hal itu yang selalu dinantikan para pecinta bola.
dark picture ...
when they met revenge, suspense, curiosity, passion, pride all mixed into one. it is always waiting for the ball lovers.
kadang mereka dicap sebagai pembuat onar, biang kerusuhan, pengganggu kenyamanan, dll.
Kenapa wanita di indonesia jarang melihat bola?
Kenapa kita terus melihat bahwa bola itu berbahaya?
Kenapa kita tidak melihat sisi positif yang ditimbulkan para suporter?
Pertanyaan tersebut mungkin bisa menjadi sebuah refleksi persepakbolaan Indonesia...
sometimes they are labeled as troublemakers, nerds riot, confounding comfort, etc..Why women in Indonesia are rarely saw the ball?Why do we continue to see that the ball is dangerous?Why do not we see the positive side which caused the fans?That question may be a reflection of Indonesian football ... 

gambaran baik...
sadarkah kita bahwa mereka yang membawa nama kota mereka menjadi terkenal


jak(jakarta), arema(malang), bonex(surabaya), pasoepati(solo), brajamusti(jogja), viking(bandung), panserbiru(semarang), slemania(sleman),deltamania(sidoharjo).
good picture ...we realize that those who bring their city's name became famous
 jak (jakarta), Arema (poor), bonex (Surabaya), pasoepati (solo), brajamusti (Yogya), Viking (Bandung), panserbiru (semarang), slemania (Sleman), deltamania (Sidoharjo). 
sadarkah kita mereka yang selalu mendukung "garuda Indonesia"
mereka rela mati untuk mendukung tim indonesia saat bertanding.
we realize they are always supporting the "Garuda Indonesia"they were willing to die to support the Indonesian team bouts. 
sadarkah kita bahwa merekalah yang berjasa membawa liga indonesia menjadi liga terbaik di asia tenggara
we realize that they are credited with bringing the league Indonesia become the best league in southeast asia 

aku mau bagikan awarrd perdamaian bahwa bola untuk persatuan bukan untuk perpecahan dan bukan sebagai pembeda.
I want to share the peace that the ball awarrd for unity rather than division and not as a differentiator.

KATANYA BOLA KITA RUSUH
KATANYA BOLA TAK BERMUTU
APAPUN YANG TERJADI KAMI TETAP JANJI
MENDUKUNG BOLA NEGRI INI

POLITIK BERKELAHI
SALING CACI MAKI
BAGI KAMI FOOTBALL FOR UNITY

HE SAID VIOLENT WE BALLHE SAID NOT HAVE BALL GRADEANY EQUIPMENT THAT HAPPENS WE PROMISEBALL SUPPORT THIS COUNTRYPOLITICS fightMUTUAL obscenitiesFOR UNITY TO OUR Football

ambil award ini (aku berikan untuk semua blogger)
take this award (i give for all blogger) 
silahkan dibagikan untuk perdamaian persepakbolaan Indonesia
http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html
 jangan lupa tagnya
"bagaimana cara untuk memajukan persepakbolaan Indonesia?"(dari faktor apapun...)
mungkin ini hanya mimpi suporter indonesia bisa bersatu tapi apa salahnya aku memulai dengan langkah yang kecil ini.
aku rindu liga indonesia setara dengan liga italia, jerman, inggris dan spanyol.
postingan ini juga menandai aku membuat label baru di blog yaitu "BOLA" melihat persepakbolaan dengan cara yang berbeda.
maybe this is just a dream supporters could unite Indonesia's wrong but what I started with this small step.I missed the equivalent of Indonesian league italian league, german, english and spanish.It also marked the post I made a new label on a blog that is "BOLA" to see football in a different way.

inilah foto perdamaian itu...











semoga bermanfaat
GOD BLESS
Artikel Terkait

59 komentar:

  1. Brknjung mlam sob, susah jg yo. Lo ane sebenarx kecewa tu ma pemainx ane pengurusx. Weuh susah jg ya..ok sob met mlm aj ya..

    BalasHapus
  2. kecewa kenapa brother??? share2 aj....

    BalasHapus
  3. Sob ane ga bisa masuk di kode htmlx. Dtaro di textarea aj sob biar ane bisa ambil kodex..

    BalasHapus
  4. iye bro,koq larinya malah ke poker tuh linknya.

    BalasHapus
  5. berkunjung.. menjemput award.. kerennn awrdnya..thnks ya...

    BalasHapus
  6. @Ratasoe : makasih buat masukkannnya brother...

    @sou stalker : sekarang udah benar brother...

    @ika_SweetyOrange : oke ambil aj ika :)

    BalasHapus
  7. Sob sip, dh ane mbil awardx trims yo..

    BalasHapus
  8. @Ratasoe : sama2 bangbuat ilmunya :)

    BalasHapus
  9. @secangkir teh dan sekerat roti : makasih...

    BalasHapus
  10. suatu penghargaan buat ane bisa menjadi salah seorang penggagas perdamaian antar suporter indonesia yang memang bikin ane sebel,
    ane gk bisa nonton di stadion kalau suporternya ribut terus..
    ok sbat awardnya saya ambil nanti saya pasang di postingan saya hari ini

    BalasHapus
  11. @blogdunia : makasih brother.... comment yang mendukung persatuan...

    BalasHapus
  12. maaf bos baru bisa balas kunjungan..makasih atas kunjungannya...salam hangat selalu semangaddddddd

    BalasHapus
  13. wah sama nih lagi ngebahas suporter,,

    sob awardnya aku ambil yah???

    thanks sob..

    BalasHapus
  14. @bunga raya : ga masalah brother...

    @irul-green : boleh ambil aj brother...

    BalasHapus
  15. pencerahan tuk sepak bola dalam negri yang bagus bro :)
    saya suka banget gambar2nya :D

    BalasHapus
  16. wah baru kemaren sob gara2 suporter sohib gue meninggal di kampus ente kalo liat berita pasti ada..gue dah enek sama para suportter indonesia temen gue ga ada salah ga da apa di timpuk pake conblok ampe pecah kepalanya 2 orang 1 menginggal..

    kapan Indonesia maju kalo suporter begini pasti investor juga males mo mengembangkan bisnisnya di sepakbola la wong rusuh mulu..

    ,\makasih awardnya

    BalasHapus
  17. wah soal bola di negara kita y
    bluye memberi suport aza dech
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  18. tks awardnya. keren tuh.

    BalasHapus
  19. ok saya bawa dulu..ntar saya posting tapi g langsung cz nunggu antrian hehehhe,,,
    terimah kasih award n tagnya..
    moga suporter bola negeri ini semakin dewasa dan g anarkis lagi

    BalasHapus
  20. mantaph tapi masih bingung maksud awardnya apa?

    BalasHapus
  21. @netmild : turut berduka brother... emang kadang para oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat bola indonesia menjadi tragis...

    @bluethunderheart : oke makasih

    @fanny : makasi fan

    @kang tejo : ok gpp kang tejo hehehhe

    BalasHapus
  22. @Hizrian : buat persatuan suporter Indonesia

    BalasHapus
  23. hanya ingin memberi tahukan bahwa ada post bru

    BalasHapus
  24. saya juga pernah posting soal sepakbola nasional,,makasih award nya yg sangat keren ini,,sy simpen dulu y sob..

    BalasHapus
  25. @Hizrian : oke bro

    @aan : oke2 brother gpp makasih :)

    BalasHapus
  26. aihhhhhhhh animasinya bagus atuhh

    BalasHapus
  27. mampir neh kawan sory award nya belum bisa saya pasang

    BalasHapus
  28. meski aq biukan penyuka sepak bola, semoga aja persepak nolaan tanah air bisa terus maju

    BalasHapus
  29. @ngupingers : cman copas hehehe

    @Sukore : oke gpp brother

    @Rizky2009 : makasih...

    BalasHapus
  30. para suporter ayo jaga kedamaian sepakbola indonesia biar tidak tercoreng namanya

    BalasHapus
  31. sob awardnya dah saya pasang tuh,,
    silahkan di liat

    BalasHapus
  32. sobat ente dapet aard lagi tuh di rumah saya..?

    BalasHapus
  33. mampir sob award sudah berkibar di blog saya
    haha...tugas selesai!
    wehe semoga sepak bola indonesia semakin maju
    dan tetap menjaga sportifitas
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  34. ijin awardnya saya ambil... untuk diposting atau untuk sidebar ya ???
    mohon petunjuk.
    juga tentang tagnya mohon pencerahan..

    sementara saya pasang untuk postingan dulu..

    trims
    salam hangat dan persahaban

    nb: maklum blog baru, memperbanyak posting dulu untuk mengejar tag pencarian :)
    trima kasih juga untuk kunjungan baliknya tadi...

    BalasHapus
  35. ijin ambil awardnya dan juga mengutip sedikit postingannya...
    trima kasih...

    BalasHapus
  36. :) semoga persepakbolaan Indonesia kedepannya semakin bagus dan sportif ya :)
    Bravo Indonesia :D

    BalasHapus
  37. @richo : bener banget brother... :)

    @Sukore : oke brother nanti aQ meluncuuurr

    @Bunglon Blog : oke brother nanti aq kesana...

    @pojokbumi : silahkan brother ntr aQ kesana...

    @trisnok : ammminnnnn

    BalasHapus
  38. wah, theme mu abot tenan dul...mesakne seng koneksine lemod koyo aku...ra kuat mbukak blogmu!!!

    ta ambil awardnya besok njih, hari ini sudah posting je..hee

    BalasHapus
  39. sepakbola harusnya adalah salah satu olahraga yg membawa smangat sportivitas. tapi kok prakteknya jadi olahraga bar-bar yg ujung2nya bikin kericuhan terutama ulah bonek2 tuh. So sadly to see that

    BalasHapus
  40. sebarka virus kedamaian wahai suporter indonesia, bersatulah damaikan negri ini

    BalasHapus
  41. @KucingTengil : sip dah...

    @richoyul : salam perdamaian

    BalasHapus
  42. Kemarin perasaan sudah komen.. kok gk masuk ya ?
    diulang lagi ya..
    makasih danielnya.. awardnya dah disimpan.... ntar aq tayangin di blogku untuk ikut berpartisipasi dalam suksesnya Persebak bolaan Indonesia..

    makasih ya

    BalasHapus
  43. wah..makasih ne awardnya..
    hidup perdamaian..

    BalasHapus
  44. @Delia ; oke sama2 delia

    @Abdul Malyk : oke brother

    BalasHapus
  45. @
    waaaah
    ini tho award ku
    \thx kak daniel
    hihihih
    meskipun oby kurang suka bola...
    HIDUP DUNIA PERSEPAK BOLAAN INDONESIA ^^

    BalasHapus
  46. ya brother...
    ambil aj...
    semoga persepakbolaan indonesia tambah maju...
    hehehe

    BalasHapus
  47. oke deh sob...aku ambil awardnya...

    ciptakan kedamaian untuk persepakbolaan indonesia yang lebih baik!!

    akan ku postingkan pada waktunya sob!!

    salam hangat dari rahad2six

    BalasHapus
  48. oke brother makasih
    salam hangat juga... :)

    BalasHapus
  49. Sepak bola akan maju apabila semua bersatu bos....ijin ambil awar boss...

    BalasHapus
  50. @Fajar : mari brother awardnya silahkan diambil...
    mari2

    BalasHapus
  51. blog..blogger
    kunjungi balik ya...

    BalasHapus
  52. OKE DECH DECCCKY
    aku pasti akan kunjungan balik brother ga usah kwatir...

    BalasHapus
  53. seharusnya sepak bola di indonesia ini terkenal dengan permainan bolanya yang bagus bukannya kerusuhan2 nya yang terkenal

    BalasHapus
  54. Hai..mas daniel...
    aku datang lagi nih..
    setelah berkunjung ke tulisan ini dulu, aku baru bisa memenuhi PR awardnya sekarang he he...
    ini ada di sinihttp://alfisyukrina.wordpress.com/2010/06/13/sudah-layakkah-indonesia-berlaga-di-piala-dunia/

    makasih awardnya ^___^

    BalasHapus
  55. padahal. sebetulnya kita semua ini satu!
    kaos distro

    BalasHapus